Cara Membedakan Jenis Batu Akik Cat Eye Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Cat Eye asli dan palsu dapat menerapkan sejumlah metode sederhana. Batu akik ini memang sangat istimewa dengan bentuk yang sangat menawan. Sangat wajar kalau banyak sekali penggemar jenis batu akik tersebut. Karena banyak beredar batu Cat Eye sintetis atau imitasi, harus sangat teliti saat membelinya. Jangan sampai tertukar dengan produk palsu yang biasanya berharga rendah dan berkualitas jelek. Bagaimana cara pengujian keaslian batu akik tersebut?

Mengamati pola mata kucingnya bisa menjadi cara pengujian yang mudah. Pola mata kucing pada batu asli nampak sangat sempurna. Anda bisa mencermatinya lebih akurat dengan memanfaatkan kaca pembesar. Dengan begitu, lebih mudah dalam menentukan keaslian batu Cat Eye tersebut. Anda juga bisa mencermati serat dari batu akik tersebut. 

Untuk melihat seratnya bisa dengan menggunakan senter atau menerawangnya di tempat dengan cahaya terang. Kalau terdapat serat alami bisa dikatakan kategori asli. Metode lain bisa dengan membakar batu akik tersebut atau menyulutnya dengan bara api dari rokok. Kalau mengeluarkan cairan dan terlihat membekas, maka bisa dikatakan termasuk batu palsu.

Beragam khasiat dipercaya dimiliki batu akik Cat Eye tersebut. Sehingga tidak hanya bisa tampil percaya diri dengan keindahannya saja. Tapi semakin bermanfaat ketika menggunakannya. Sejumlah khasiat yang dipercaya dikandungnya adalah meningkatkan kewibawahan, memberikan kebijaksanaan, mendorong rasa percaya diri, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan skill dan memberikan intuisi sekaligus kepekaan bagi pemakainya.




Cara Membedakan Jenis Batu Akik Cat Eye Asli Dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet