Cara Membedakan Jenis Batu Akik Combong Asli Dan Palsu

Cara membedakan jenis batu akik Combong Asli dan palsu dengan mengenal ciri khasnya. Batu akik ini memiliki ciri khas berupa lubang di tengahnya. Ada yang lubangnya sampai tembus, tapi ada juga yang tidak sampai tembus. Kandungan energinya sangat kuat, dengan begitu dipercaya bermanfaat sebagai saranan pengasihan. Manfaat lainnya adaah meningkatkan kewaibawaan, pesona diri dan kharisma. Untuk mendapatkan yang sudah bertuah membutuhkan pengetesan dari pakar supranatural.

Tingkat kekerasan abtau Combong hanya berkisar 7 skala Mohs saja. Ada juga yang hanya ditemukan dengan kekerasan hanya 5 skala Mohs. Batu akik ini dihiasi dengan perpaduan warna oranye dan kuning. Bagaimana mengenali ciri asli dari batu Bolong atau dkenal sebagai batu Combong tersebut?

Batu Combong akan terasa berat, jadi kalau ada yang beratnya relatif ringan harus sangat waspada. Karena bisa jadi merupakan batu palsu. Terdapat juga serat atau serabut di dalam batu tersebut sebagai ciri khas dari batu akik. Lubang dari batu tersebut nampak sagat alami, tidak seperti sengaja dibuat dengan alat bor. 

Di setiap sisi lubangnya nampak sangat kasar. Seperti Bekas kikisan dari air, terlihat tajam dan juga lancip. Untuk pembuktian lebih akurat, bisa menggunakan kaca pembesar. Tak hanya itu, di permukaan batu ini teksturnya juga nampak kasar dan tidak terasa halus seperti terdapat bendar yang dipaksakan untuk masuk melalui lubang.




Cara Membedakan Jenis Batu Akik Combong Asli Dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet