3 Kesalahan Yang Dilakukan Dalam Perawatan Batu Akik

Memiliki batu akik yang indah adalah semua impian para penggemarnya. Setelah memiliki batu akik, lantas para pemiliknya akan senantiasa merawatnya. Tujuan dari perawatan batu akik tentunya berbeda-beda. Ada yang ingin batu akik-nya terlihat tetap indah, dan ada juga yang ingin agar batu miliknya berubah menjadi indah .

Tujuan dari perawatan agar batu akik berubah menjadi indah, membuat para penggemar memakai bahan yang salah karena tidak dipertimbangkan terlebih dahulu, bisa-bisa dapat merusak batu. Jangan sampai hal ini terjadi pada anda. Lalu, kesalahan apa yang dilakukan sehingga membuat batu akik-nya menjadi rusak?,... Berikut beberapa bahasannya untuk anda.

1. Tidak Mengenal Karakteristik dan Kandungan Pada Batu

Salah satu kesalahan paling dasar adalah tidak mengenal karakteristik dan kandungan batu tersebut. Padahal , hal ini sangat penting untuk bisa merawat batu dengan bahan-bahan yang tepat . Anda dapat berkonsultasi dengan mereka yang mengerti tentang mineral atau gemologi, atau dapat berkonsultasi dengan mereka yang ada laboratorium penelitian di kota anda. Contohnya saja, kini banyak para penggemar yang suka merendam batu-nya dengan alasan bahwa akan dapat merubah batu menjadi kristal. Padahal ia sendiri tidak mengetahui kandungan mineral yang terdapat pada batu tersebut. Teknik merendam yang saat ini sedang populer adalah merendam dengan air hujan. Beberapa jenis batu sebenarnya tidak cocok dengan teknik merendam.

2. Tidak Puas Dengan Penampilan Batu Yang Ada
Banyak para penggemar yang mengalami hal ini . Contohnya saja adalah mereka yang memiliki jenis batu black jade. Jenis ini sendiri ada yang sudah kristal dan ada yang belum kristal. Bagi mereka yang tidak puas karena memiliki jenis yang belum kristal akan mengusahakan agar batu menjadi kristal. Padahal sebenarnya proses alami dari kristalisasi mineral pada batu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Jika proses tersebut dipaksakan, maka akan berakibat buruk pada penampilan dari batu tersebut.

3. Mencoba Hal Baru Tanpa Memahami Ilmu Mineralogi
Hampir sama dengan poin yang pertama, untuk poin yang ketiga ini akan anda temukan pada penggemar tertentu yang terobsesi menemukan teknik perawatan batu. Tanpa ada dasar ilmu pengetahuan mineralogi, hal ini sangat mustahil. Apabila berhasil tentu hal itu hanyalah keberuntungan saja. Dalam beberapa kasus, banyak para penggemar yang mencoba hal-hal yang baru. Bukannya makin indah, justru batu semakin hancur dibuatnya.

3 Kesalahan Yang Dilakukan Dalam Perawatan Batu Akik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet